Minggu, 30 Mei 2010

Kitab Tentang Turunnya Wahyu - 4

Diriwayatkan dari Jabir bin Abdullah Al-Anshariy r.a. mengenai terhentinya wahyu untuk sementara waktu. Jabir menuturkan hadis Nabi Saw.: "Ketika aku sedang berjalan, tiba-tiba aku mendengar suara dari langit, kemudian aku mendongakkan kepalaku ke atas, tiba-tiba ada malaikat - yang pernah mendatangiku di gua Hira'-duduk diatas kursi antara langit dan bumi, sehingga aku merasa takut, lalu aku pulang, kemudian aku katakan kepada keluargaku, "Selimutilah aku, selimutilah aku!" Kemudian Allah Swt. menurunkan ayat-ayat berikut (yang artinya), 'Hai orang yang berselimut! bangunlah dan sampaikanlah peringatan! TUhanmu, agungkanlah!, pakaianmu, bersihkanlah! dan segala yang keji, tinggakanlah!'. (Al-Qur'an, Surah Al-Muddatsir ayat 1-5). Setelah itu wahyu sering turun silih berganti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar